Wasit Inggris VS Jerman 2010 piceuuung!!!


LONDON – Wasit tidak mengesahkan gol saat Jerman vs Inggris di Piala Dunia 2010. Roger Federer menilai sepakbola memang membutuhkan teknologi ketimbang olahraga tenis.

Pencinta sepakbola sedang fokus pembahasan mengenai penggunaan video teknologi. Ini semakin menjadi-jadi setelah wasit tidak mengesahkan gol Frank Lampard meski bola sudah melewati garis gawang. Inggris takluk 1-4.

Meski presiden Badan Sepakbola Dunia (FIFA) Sepp Blatter menolak usulan tersebut, namun Federer memberikan dukungan penuh. Petenis nomor dua dunia ini melihat sistem ini sangat dibutuhkan.

“Kami menggunakan HawkEye di olahraga tenis meski kami tidak membutuhkannya. Sementara itu sepakbola membutuhkan teknologi itu dan mereka belum menggunakannya,” jelas Federer.

“Satu pukulam forehand tidak akan mengubah hasil pertandingan tenis. Sedangkan satu gol di sepakbola bisa mengubah cara berpikir sebuah tim, khususnya mengenai strategi,” tambah petenis Swiss.

“Pasalnya, sebuah gol memiliki dampak yang sangat besar dalam 90 menit pertandingan. Itu bisa mengubah sebuah hasil pertandingan,” tandasnya dikutip Reuters, Selasa (29/6/2010).
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment