Timnas Inggris Bodoh

PORT ELIZABETH - Meski Timnas Inggris berhasil lolos ke putaran kedua tetap saja kritikan pedas datang menghampiri. Kali ini datang dari legenda sepakbola Jerman Franz Beckenbauer yang menyebutkan Inggris itu tim ‘bodoh’ karena gagal menjadi jawara Grup C.

Sebelumnya, Beckenbauer yang pernah ditegur karena mengklaim Inggris telah kembali ke masa lalu yang buruk di bawah kepelatihan Fabio Capello. Kini dia kembali membuat komentar yang lebih tajam dan menjadi headline di berbagai media.

Kali ini dia menyebutkan bahwa Inggris itu bodoh karena gagal menjadi jawara grup C dan harus terima berada di posisi bawah Amerika Serikat.

Three Lions melaju babak 16 besar usai mengkandaskan 1-0 atas Slovenia. Saai itu Steven Gerrard merasa dalam tekanan. Pasalnya mereka harus memenangkannya jika ingin terus melaga di ajang Piala Dunia. Hal inilah yang mengundang Buckenbauer untuk melontarkan kata-kata yang cukup panas untuk didengar

“Permainan seperti ini harusnya ada di semi final bukan di babak 16 besar. Bodohnya, Inggris hanya mampu menjadi runner-up di grup C,” kritik pedas sang Kaisar.

Kendati demikian, Buckenbauer mempertimbangkan kondisi fisik para pemain Three Lions setelah menjalani laga panjang di Premiere League.

“Inggris terlihat sedikit keleahan. Alasan yang masuk akal. Pemain di Premiere League bermain lebih banyak ketimbang Bundesliga termasuk dua kompetisi nasional. Maka dari itu ketika Piala Dunia atau Euro mereka akan kelelahan,” lanjutnya.

“Tentunya kami menghormati para pemain, namun kami tidak takut dengan mereka. Di laga pertama dan kedua mereka sangat buruk, namun mereka memperbaiki ketika melawan Slovaenia,” tambahnya dikutip Reuters Kamis (23/6/2010). (fmh)
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment