2010, Era Ponsel Cerdas yang Tak Mahal


HELSINKI - Dalam sebuah laporan, kuartal pertama 2010 kemarin pengapalan ponsel cerdas mencapai 55 juta unit. Ini merupakan pertumbuhan yang sangat bagus.

Ditambahkan peneliti ABI Research, pencapaian pengapalan ponsel cerdas tersebut, sedikit demi sedikit akan mengubah tren smartphone yang ada. Sebab menurut mereka, saat ini sudah banyak ponsel cerdas dengan harga yang murah, dengan fitur serderhana.

"Dengan ponsel cerdas yang jauh lebih murah, pasar global akan semakin beragam, Contohnya saja Nokia, pengiriman mereka naik dari 20.8 juta menjadi 21.5 juta," terang analsis senior ABI Research Michael Morgan, melalui pesan elektronik, yang dikutip TG Daily, Kamis (24/6/2010).

"Pada kenyataanya, model ponsel cerdas yang murah kapasitas pengirimannya dinaikan menjadi 25 persen selama akhir kuartal 2009," tambahnya.

Morgan juga mencatat bahwa Nokia telah mencatat sejarah di pasar ponsel dengan menghadirkan perangkat genggam dengan harga murah, dengan fitur yang hampir sama dengan ponsel cerdas.

"Jelas ini bukan pembunuh iPhone. Karena mereka perangkat sederhana, tapi mereka masih bisa memberikan jejaring sosial yang memuaskan dan pengalaman smartphone dasar lainnt," tandasnya.
(tyo)
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment