Argentina Sempurna

POLOKWANE – Sempurna. Itulah gambaran perjalanan Argentina di babak penyisihan Grup B. Argentina menyapu bersih semua laga, usai mengalahkan Yunani 2-0, pada laga terakhir Grup B di Peter Mokaba Stadium, Polokwane, Rabu (23/6/2010).

Dengan demikian Tim Tango mengumpulkan poin penuh atau sembilan poin hasil dari tiga kali berlaga. Argentina mempunyai agregat senam gol atau tujuh kali memasukan dan hanya satu kali kemasukan.

Sementara Yunani harus berkemas angkat koper setelah berada di urutan ketiga klasemen akhir dengan perolehan tiga poin. Yunani kalah satu angka dari Korea Selatan yang bermain 2-2 dengan Nigeria.

Pelatih Diego Maradona sedikit mengubah skema formasi di laga ini. Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez disimpan, digantikan oleh Diego Milito dan Sergio Aguero. Sementara Lionel Messi menjadi kapten tim.

Peluang pertama dimiliki Aguero di menit 18. Bomber asal Atletico Madrid ini melewati tiga pemain belakang Yunani sebelum melepaskan tendangan yang masih bisa diamankan kiper Alexandros Tzorvas.

Hanya satu menit berselang, giliran playmaker Juan Sebastian Veron yang menjajal kemampuan Tzorvas. Tendangan jarak jauh mantan pemain Lazio ini masih bisa ditip kiper Yunani tersebut.

Aguero kembali menebar ancaman di menit 33. Tendangan kaki kanannya membentur Loukas Vyntra, dan beruntung Tzorvas bergerak kearah yang benar. Tzorvas menjadi bintang Yunani di babak pertama. Aksinya di menit akhir babak pertama dengan menggagalkan percobaan Maxi Rodriguez dan Messi.

Yunani coba membalas peluang di awal babak kedua. Usaha Giorgios Samaras di menit 48, masih membentur Martin Demichelis. Menit 69 kembali Argentina mencatat tentangan ke arah gawang. Upaya Messi dan Bolatti harus kandas di tangan Tzorvas.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 77. berawal dari kemelut akibat tendangan sudut, bola liar disambut tendangan keras jarak dekat oleh Demichelis. Skor pun berubah menjadi 1-0 buat Argentina.

Diego Milito ditarik keluar dan digantikan oleh Martin Palermo di menit 80. Hanya butuh kurang dari 10 menit, Palermo langsung membayar kepercayaan Maradona dengan sebuah gol. Tendangan keras Messi yang diblok Tzorvas, bola rebound disambar Palermo untuk menjadi gol. Skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Sebagai juara Grup B, Argentina akan menghadapi runner-up Grup A, Meksiko, di babak 16 besar.



Susunan Formasi:
Yunani: 12-Alexandros Tzorvas; 11-Loukas Vyntra, 5-Vangelis Moras, 16-Sotiris Kyrgiakos, 15-Vassilis Torosidis, 6-Alexandros Tziolis, 8-Avraam Papadopoulos, 19-Socratis Papastathopoulos 7-Giorgos Samaras, 10-Giorgos Karagounis, 21-Kostas Katsouranis.

Argentina: 22-Sergio Romero; 2-Martin Demichelis, 3-Clemente Rodriguez, 4-Nicolas Burdisso, 5-Mario Bolatti, 8-Juan Sebastian Veron, 20-Maxi Rodriguez, 15-Nicolas Otamendi, 10-Lionel Messi, 16-Sergio Aguero, 19-Diego Milito.
(zwr)
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment