Messi & Tevez Terbaik di Afsel

PIETERSBURG - Celoteh demi celoteh terus mengalir dari mulut pelatih Timnas Argentina Diego Maradona. Kali ini dia membandingkan kualitas dua punggawanya dengan pemain lainnya.

Legenda sepakbola Argentina ini mengklaim belum melihat penyerang sehebat dua anak asuhnya Lionel Messi dan Carlos Tevez. Padahal, perhelatan Piala Dunia baru akan menyelesaikan babak penyisihan grup.

Maradona menyatakan tidak melihat satu pun pemain di Piala Dunia memiliki talenta selevel Messi dan Tevez.

"Setelah Piala Dunia berjalan, saya belum melihat pemain yang memiliki kualitas 30 persen dari yang dimiliki Messi. Saya tidak tahu apakah besok akan disebut arogan. Tapi tidak satu pun mendekati 30 persen dari talenta Tevez," kata Maradona kepada La Nacion, Kamis (24/6/2010).

Messi telah menjadi subyek kritik di beberapa kalangan karena diduga tidak memberikan kemampuannya untuk Argentina. Tapi Maradona percaya komitmen bintang Barcelona itu untuk La Albiceleste.

"Saya terima kasih kepada Messi. Karena Messi ingin menjadi seperti ini. Dia sudah sehat, senang, menikmatinya, ingin bermain, meminta saya untuk bermain," tambah Maradona.

Dalam tiga pertandingan babak penyisihan grup yang sudah dilalui, Argentina menyapu bersih kemenangan. Pada babak 16 besar, Argentina akan menghadapi runner-up Grup B Meksiko.

Pada Piala Dunia kali ini, Argentina menjadi salah satu tim yang ditempatkan sebagai kandidat juara bersama Jerman, Italia, Inggris, Spanyol dan Brasil. (fmh)
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment