Gerrard Kapten Luar Biasa

PORT ELIZABETH – Lolosnya Inggris ke babak 16 besar, tidak terlepas dari kepemimpinan sang kapten Steven Gerrard yang sangat luar biasa. Itulah menurut pandangan legenda sepakbola Inggris Garry Birtles.

Three Lions memang dalam tekanan besar saat menjalani laga penentuan Grup C melawan Slovenia. Pasalnya mereka harus meraih poin penuh agar tidak tersingkir di ajang Piala Dunia.

Akhirnya, semua itu terjawab ketika Jermain Defoe menciptakan gol tunggal sekaligus membawa kemenangan pertama kali bagi Three Lions selama babak penyisihan grup. Inggris akhirnya unggul 1-0 atas Slovenia dan lolos ke babak knock out.

Menurut mantan bintang Nottingham Forest itu, kesuksesan Three Lions tidak terlepas dari keberhasilan kepemimpinan seorang kapten yang sangat hebat. Dia adalah Gerrard.

Sebelumnya, Gerrard memang sempat dipersalahkan ketika tidak mampu membawa rekan setimnya sukses selama babak penyisihan grup. Namun Britles tidak mempermasalahkan dan menurutnya wajar jika seorang pemain pernah melakukan kesalahan.

“Menurut saya Gerrard sangat hebat. Dia adalah seorang pemimpin dan dia mampu menunjukkan perfoma kapten yang sebenarnya,” pujinya.

“Ini pertandingan yang penuh tekanan, namun dia memakai lengan ban dengan bangga. Ya dia pernah melakukan kesalahan, namun dia tidak membiarkannya yang bisa berakibat padanya. Dia cukup melakukan hal yang benar,” lanjut mantan pemain Manchester United itu.

“Tidak masalah bagi saya melihat pemain melakukan kesalahan jika mereka selalu mencoba melakukan sesuatu yang benar. Itulah yang selalu dilakukan oleh Gerrard,” tambahnya dikutip thisisnottingham.co.uk Kamis, (24/6/2010). (fmh)
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment