Kiper Prancis Tinggalkan Piala Dunia

KNYSNA – Satu lagi pemain yang harus meninggalkan Piala Dunia 2010. Kali ini, kiper cadangan Prancis, Cedric Carrasso yang harus melupakan ambisi tampil di Afrika Selatan.

Badan Sepakbola Prancis (FFF) mengumumkan, Rabu (16/6/2010), Carrasso mengalami cedera otot paha kaki sebelah kiri, yang memaksa kiper Marseille ini tidak dapat mengikuti turnamen hingga habis.

Carrasso merupakan kiper ketiga Les Blues di Piala Dunia 2010. Penjaga gawang 28 tahun itu merupakan cadangan dari Hugo Lloris dan Steve Mandanda. Kini, Carrasso harus melupakan ambisi melakukan debut bersama skuad Raymond Domenech.

Prancis mencoba menggantikan posisi Carrasso. Domenech tentu tidak mau berjudi hanya mengandalakn Lloris atau Mandanda. Oleh sebab itu, FFF menyiapkan Stephane Ruffier sebagai kiper ketiga pengganti Carrasso.

Tidak jauh berbeda dengan Carrasso, Ruffier juga merupakan pemain yang belum pernah membela Prancis. Kiper 23 tahun diharapkan sudah bergabung dengan tim di Afrika Selatan, Kamis (17/6/2010) besok, demikian Reuters.

Prancis memulai pertandingan perdana Grup A dengan bermain tanpa gol melawan Uruguay. Patrice Evra dkk akan berhadapan dengan tuan rumah Afsel pada pertandingan berikutnya.
(hmr)
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment