Robben: Belanda Mampu ke Final

JOHANNESBURG - Winger Arjen Robben yakin sepenuhnya tim Belanda akan mampu mencapai prestasi yang lebih baik selama perhelatan sepak bola dunia Afrika Selatan.

Ketika laga perdana grup E menghadapi Denmark, Robben mengakui Oranje belum mampu tampil dengan impresif. Meski demikian Belanda mampu raih kemenangan 2-0 dan dia berjanji timnya akan memperbaiki perfomanya agar lebih maksimal untuk laga berikutnya.

Dalam sejarah, prestasinya terbaik yang dimiliki oleh tim Negara kincir angin itu hanya mampu meraih runner up di ajang Piala Dunia tahun 1974 dan 1978. Meski tidak terlalu diunggulkan untuk meraih juara, namun Robben akan membuktikan bahwa Belanda juga punya kualitas seperti layaknya tim yang difavoritkan oleh banyak orang.

“Harapan sangat tinggi. Anda mengikuti Piala Dunia untuk meraih juara. Semua Negara juga ingin menang. Namun Anda harus realistis dan mengetahui bahwa ini sangat sulit,” ujar mantan pemain Real Madrid itu.

“Ada banyak tim besar dan berkualitas di ajang ini. Namun saya rasa kami mempunyai pemain yang bagus dan kami dapat mencapai sesuatu di Piala Dunia,” lanjutnya kepada situs FIFA, Kamis (17/6/2010).

“Setiap orang mempunyai tim favoritnya. Namun yang kejadian yang lalu menujukkan bahwa tidak selalu yang menjadi favorit bisa meraih juara. Setiap orang menyebut Brasil, Argentina dan Spanyol. Tentunya mereka Negara yang bagus dan saya rasa akan ada sesuatu yang membuat kami kaget,” tambahnya (acf)
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment