पनती गडिंग कोन्तोह korea

VANDERBIJLPARK - Timnas Korea Utara (Korut) mengejutkan pecinta sepakbola dunia. Tim yang sulit disentuh media massa ini mampu memberikan perlawanan super ketat kepada Brasil pada babak penyisihan Grup G. Kendati demikian, Korut akhirnya menyerah 2-1.

Semangat yang ditunjukkan Korut menjadi perhatian serius bagi Timnas Pantai Gading. Striker Les Elephants, Salomon Kalou pun meminta rekan satu timnya meniru apa yang dilakukan Korut, terutama dalam menggalang pertahanan.

Sesuai jadwal, Pantai Gading akan menghadapi Brasil paga lanjutan babak penyisihan grup di Stadion Soccer City, Johannesburg, Senin (21/6/2010) dinihari.

"Saya melihat babak pertama pertandingan mereka dan pertahanan Korut benar-benar hebat. Lini belakang Korut membuat pemain Brasil stres. Mereka menjadi contoh yang baik," kata Kalou seperti dilansir reuters, Kamis (17/6/2010).

"Kami memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan. Kekuatan kami selalu pada lini serang. Tapi kami harus fokus juga pada sektor pertahanan," tegasnya.

"Ketika Anda bermain melawan tim yang kuat dari tim Anda, seseorang harus menghentikan mereka. Setelah itu bermain pada kekuatan yang bagi kami artinya teknik dan serangan balik," imbuhnya.

"Brasil adalah sebuah tim yang setingkat dengan Portugal, dengan banyak pemain yang mampu membuat perbedaan," pungkasnya. (fmh)
Category: 0 comments

0 comments:

Post a Comment